Terbaru

Seberapa Pentingkah Puasa Sunah Senin dan Kamis?

 Puasa merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat muslim. Ibadah ini tidak hanya untuk menghapus dosa saja melainkan juga membantu seseorang terhindar dari godaan syahwat dunia. Dan Ibadah Puasa dikerjakan bukan hanya di bulan ramadhan saja, tetap bisa dilakukan kapan saja kecuali di hari yang diharamkan. Salah satu puasa sunah yang bisa dilakukan adalah puasa sunah Senin Kamis. Adapun keutamaan puasa senin kamis yang sayang jika dilewatkan begitu saja (islamposcom), adalah : 1. Pintu-pintu surga dibuka pada dua hari tersebut, yaitu pada hari senin dan kamis. Pada saat ini orang mukmin diampuni, kecuali dua orang mukmin yang sedang bermusuhan. Dalil dari haditsyang termaktub dalam shahih muslim dari abu hurairah radhiallahu 'anhu, bahwa Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda, "Pintu-pintu surga dibuka pada hari senin dan kamis. kama semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang ya

Cara Mengatasi Flashdisk Minta Di Format - Flashdisk Rusak

Flashdisk Rusak dan eror membuat kita jengkel dan tegang, karena benda kecil dan penuh manfaat untuk penyimpan file itu sangat penting buat kita yang ada didunia akademisi atau perkantoran. 

Flashdisk rusak dan selalu minta format, hal ini sudah tidak asing lagi karena setiap benda elektronik pasti akan rusak gak tau kapan rusaknya, barang bermerek atau tidak sekarang sudak tidak menjadi jaminan apalagi jika jika asal cabut flashdisk dan tidak di eject yang menjadikan flashdisk kita cepat rusak.

Kali ini saya akan share untuk sobat tentang Cara Mengatasi Flashdisk Minta Di Format atau Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak yang sering menjadi problem untuk kita yang terjun dalam dunia komputer, namun sebelumnya sobat harus perhatikan untuk selalu backup data pada flashdisk di komputer sobat semua (cadangan file).

Mengatasi flashdisk minta diformat terus dengan cara manual 
Untuk cara manual ini, ada beberapa langkah yang Anda lakukan :
  • Colokkan Flashdisk Anda ke komputer
  • Klik tombol Start pada Windows Anda, lalu klik Run. Untuk pengguna Windows 7, Klik start lalu ketikkan Run pada kotak Search programs and files.
  • Akan terbuka jendela baru, ketikkan compmgmt.msc pada kotak tersebut, lalu klik OK atau tekan Enter
  • Jendela Computer Management akan terbuka, klik pada bagian Storage->Disk Management. Flash Disk Anda akan terdeteksi sebagai salah satu disk di komputer tersebut.
  • Selanjutnya klik kanan pada flash disk yang terdeteksi, lalu pilih create partition
  • Setelah itu, klik kanan kembali dan pilih format.
Cara memperbaiki dengan software.
Beberapa software yang bisa Anda gunakan untuk Mengatasi Flash disk yang minta diformat terus antara lain :
  • Hard Disk Low Level Format Tool
Penggunaan software ini cukup mudah, namun prosesnya berjalan agak lambat. Software ini dapat melakukan repair atau perbaikan pada flash disk, hardisk  dan media storage lainnya. Setelah perbaikan selesai anda juga dapat melakukan format ulang pada media storage yang Anda inginkan. Software ini ukurannya cukup kecil, hanya sekitar 500 KB.
  • Repair
Sesuai dengan namanya, software ini dapat melakukan repair error yang dialami media penyimpanan Anda. Dengan ukurannya yang hanya sekitar 492 KB, software ini akan langsung mendeteksi flash disk Anda saat dijalankan. Yang kemudian akan memperbaiki kerusakan yang dialami. Software ini lebih ringan dan proses perbaikannya lebih cepat dibanding Hard Disk Low Level Format Tool, dan tentunya mudah digunakan. 

Demikian share Cara Mengatasi Flashdisk Minta Di Format, semoga flashdisknya terselamatkan dan aman-aman aja. Baca beberapa artikel menarik lainnya. Good Luck Selamat Mencoba.

Comments

Post a Comment