Terbaru

Seberapa Pentingkah Puasa Sunah Senin dan Kamis?

 Puasa merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat muslim. Ibadah ini tidak hanya untuk menghapus dosa saja melainkan juga membantu seseorang terhindar dari godaan syahwat dunia. Dan Ibadah Puasa dikerjakan bukan hanya di bulan ramadhan saja, tetap bisa dilakukan kapan saja kecuali di hari yang diharamkan. Salah satu puasa sunah yang bisa dilakukan adalah puasa sunah Senin Kamis. Adapun keutamaan puasa senin kamis yang sayang jika dilewatkan begitu saja (islamposcom), adalah : 1. Pintu-pintu surga dibuka pada dua hari tersebut, yaitu pada hari senin dan kamis. Pada saat ini orang mukmin diampuni, kecuali dua orang mukmin yang sedang bermusuhan. Dalil dari haditsyang termaktub dalam shahih muslim dari abu hurairah radhiallahu 'anhu, bahwa Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda, "Pintu-pintu surga dibuka pada hari senin dan kamis. kama semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang ya

Cara Edit Foto Dengan Adobe Photoshop

Edit Foto Wajah dengan Photoshop
Cara edit foto wajah dengan photoshop tidak beda dengan menghaluskan muka agar tampak cantik. Untuk membersihkan foto dengan wajah penuh jerawat, misalnya, dapat dilakukan dengan photoshop. Noda di wajah terasa kurang indah bila dibiarkan muncul pada foto sang model. Agar penampilan objek terlihat bersih, seorang editor foto dapat memanipulasi gambar dengan aplikasi edit foto photoshop.
cara-edit-foto-wajah-image-2
Foto yang terlihat bersih dan cerah memang dambaan semua orang, ya walaupun hanya hasil editan. Gambar dengan muka hancur bisa dijadikan gambar yang bagus dan bersih dari noda seperti jerawat atau bekas noda lainnya  hanya dengan menggunakan program Adobe Photoshop. Banyak orang tidak sadar akan hal itu, bahwa gambar bagus hasil editan.
Jaman sudah secanggih ini tidak ada kata yang tidak bisa dilakukan. Kita harus pintar dalam mengelola dan mengembangkan ilmu kita lebih-lebih dalam bidang IT yang menjurus langsung pada program aplikasi untuk edit foto lainnya. Di bawah ini merupakan tutorial cara edit foto di photoshop untuk menghilangkan noda di wajah. langkah pertama yang harus anda lakukan seperti biasa yaitu men-drags and drops gambar ke dalam Photoshop sampai siap untuk diedit.
Langkah kedua, klik dan pilih pacth tool atau langsung tekan (J) pada keyboard. Seperti gambar dibawah ini :
1-Pacth-tool-image-2
Setelah Pacth tool dipilih mulailah untuk anda mengedit dan membuangi noda yang ada pada wajah tersebut. Caranya pact tool tersebut di klik+tahan mouse kemudian tandai noda yang akan dibersihkan kemudian pindahkan noda yang sudah ditandai tersebut pada kulit yang tidak bernoda dengan syarat kulit yang dicopykan tersebut warnanya rata dengan kulit yang tadi bernoda. Perhatikan gambar  di bawah ini.
2-seleksi-noda-image-2
Pilih Source pada tool di atas, source tersebut  berfungsi agar noda yang akan dihilangkan tersebut berganti menjadi kulit yang akan dijadikan penutup noda tersebut.
3-menghilangkan-noda-image-2
Pindahkan noda yang sudah di-selection itu pada kulit yang normal/ tidak bernoda. Secara otomatis noda tersebut tertutupi dengan kulit yang tidak bernoda tadi. Lakukan cara itu sampai noda yang ada pada gambar tersebut bersih. Di bawah ini adalah hasil gambar yang sudah di-pacth tool :
4-hasil-edit-wajah-photoshop-image-2
Sangat mudah bukan cara edit foto wajah dengan photoshop ? Itulah sekedar tips kecil tentang membersihkan noda di wajah pada foto dengan menggunakan aplikasi edit foto milik Adobe. Selamat berkarya.

Comments

  1. makasih bnyak buat infonya gan,,nice post

    http://toko-greenworld.com/

    ReplyDelete

Post a Comment